Monday 14 June 2010

this is about my mind

sejak pulang umroh kemaren aku ngerasa jadi banyaaak "keajaiban" yang aku rasain dari diri aku.
alhamdulillah ini semua positif.
tapi kadang yang menurut kita positif belum tentu positif juga buat orang lain.
sering kaan kita ketemu sesuatu yang sebenernya benar tapi malah di salah salahkan hanya karna alasan modernisasi atau apalah..
padahal alasan menyalahkan itu semua "maksaa" bgt..
emang sih aku ga langsung jadi orang yang aliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiim bgt.. yang mendadak ga mau salaman ama cowok, atau gamau lagi ke mall karena berpikir kemungkinan menambah dosa jadi lebih banyak kalo ke mall.. apalagi ke bioskop..
oh please, mall and theater is most greatest place to refreshing in my city.. hahaahaahaha...
masa sih aku harus berenti jadi anak mall ? impossible

for the other example kesalaan dengan alasan maksa itu adalah "GOSSIP"
memang ga bisa di pungkiri, kalo ada segerombolan cewek yang jalan cekikikan sama teman temannya kemungkinan besar mereka baru ajaa selesai gosip. atau apa deh biasanya kegiatan geng cewek selain ne-gosip ?
oke, duluu (sebelum umroh) gosip tuh merupakan something fun buat aku, maksudnya ya selagi ga bikin kerusuhan dan cuma buat lucu-lucuan ajaaaa..
tapi kenapa ya sejak mendapatkan keajaiban kemaren, kalo udah keceplosan gosip pastiii deh ngerasa dosaaaaaa bgt.
jadi aku komitmen mulai sekarang semaksimal mungkin berusaha jauh jauh dan berhenti bergossip..
well, mulai sekarang aku cukup menjadi pendengar. akan tetapi niat baik ini seriiinggggg bgt jadi olok olokan buat teman teman..
mereka bilang "ih, ririn nih berubah ya sejak pulang umroh. ga seru ah...."
aku bilang " hoho.. bukan gitu, ga boleh bicarain orang lain.. dosa hahahahaa"
dan mereka bilang " kan kita ga memfitnah, yang kita bicarakan kan kenyataannya. jadi ga salah dong"
(diam)

seandainya ajaa mereka tau ( atau mereka udah tau atau mereka pura pura gatau atauu .... ) kalau "apa yang kita lihat, kita dengar, kita bicarakan, kita lakukan, kita pikirkan akan kita pertanggung jawabkan nanti"
apa ga takuut ? aku sih takuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuttttt banget..
ampun deeeh..

anyway soal pikiran..
komitmen aku yang ke dua "possitive thinking"
tapi teteeep ajaa di protes..
for example :
X : ih, dia tuh kenapa sih marah marah sama aku ?
Y : marah gimana ?
X : dari tadi aku di diaminnya aja.. padahal sama temen lain dia baik baik aja.. padahal aku ga salah apa apa.. blaa blaaa...
Y : mungkin perasaan kau aja gaa ? atau mungkin dia lagi badmood. possitive thinking ajaa yah :)
X : iss, kau nih. bela bela dia pulaak. udah jelas dia yang salah dan aku ga ada salaaah
(silent)

dan akhirnya aku sadar, berubah menuju kebaikan itu memang ga mudah.
godaan dari lingkungan memang berat, untuk menjadi konsisten dengan komitmenpun jadi susah, dalam konteks ini aku berbicara tentang merubah diri kita sendiri. tapi susahnya aja minta ampunnnnn. jadi kebayang gimana susahnya waktu zaman nabi dulu. gimana pengorbanan nabi Muhammad SAW untuk mengajarkan kebenaran. sampai beliau harus di lecehkan di cemooh oleh orang banyak.

** Ya Rasul, betapa mulianya engkau..
betapaa bersih hatimu..
takkan putus cinta dari umatmu sampai akhir zaman nanti..
aku takkan berhenti untuk berubah menuju kebaikan..
tidak akan..
dan tidak akan pernah berhenti sampai kapanpun..



1 comment:

  1. ajib dah. .

    marimari brubah lbih baik. .

    emng susah kalo cuma dipikirkan. .
    tp bkalan memudah kalo langsung dipraktekkan. .

    ganbatte. .

    ReplyDelete