Monday 19 July 2010

menjadi yang terbaik

Saya tersenyum geli melihat status Yahoo Messenger teman chating saya, tertulis “Cari pacar yg terbaik”. Sebetulnya statusnya sudah terpampang dari hari kemarin.

Ya, setiap orang menginginkan sesuatu yang terbaik, baik itu berupa benda, karir, masa depan bahkan teman hidup. Namun apakah kita sudah menjadi yang terbaik? bukankah sesuatu yang terbaik yang kita idam-idamkan, mengharapkan yang terbaik pula.

Karir. Karir terbaik yang kebanyakan orang idam-idamkan berada pada top manajer, menjadi top manajer bukan perkara mudah, dibutuhkan orang yang tepat dan terbaik pula, apakah kita sudah memenuhi kriteria menduduki posisi tersebut? Apakah kita sudah menyelesaikan tugas-tugas kantor dengan cara-cara terbaik yang kita miliki? Kalau belum, jangan berharap mendapatkan karir yang terbaik.

Pasangan. Kalau kita bertanya kepada setiap orang mengenai pasangan hidup idamannya, hampir dipastikan menginginkan yang soleh/solehah, pintar, cantik/ganteng, dan seabrek kriteria terbaik lainnya. Namun apakah kriteria itu sudah menjadi bagian dari diri kita? Jangan bermimpi mendapatkan pasangan yang terbaik kalau kita belum menjadi pribadi yang terbaik pula. Bukankah orang lain juga mengharapkan pasangan yang terbaik seperti yang kita inginkan?

Jika ingin mendapatkan yang terbaik, jadilah yang terbaik, niscaya yang terbaik itu akan menghampirimu, karena yang terbaik itu menginginkan di tempat terbaik pula.
DS Rachmat

copas from http://www.inspiratif.com/menjadi-yang-terbaik/

No comments:

Post a Comment